Wisata Malam di Kota Tua Jakarta

Wisata Malam di Kota Tua Jakarta

Wisata Malam di Kota Tua Jakarta

Kota Tua adalah salah satu tempat paling populer untuk dikunjungi di Jakarta. Ini adalah ‘Kota Tua Jakarta’. Ini adalah daerah sekitar 4,5 km sebelah utara Monas yang sebagian besar terdiri dari bangunan kolonial Belanda yang dibangun pada abad ke-17. Saat kamu berkunjung ke Kota Tua, kamu akan melihat sebuah kawasan kota yang cukup berbeda dengan kawasan Jakarta lainnya. Terasa lebih Eropa.

Selama 10 tahun terakhir, pemerintah daerah telah memprakarsai lebih banyak proyek revitalisasi Kota Tua. Saat ini, ini adalah tempat yang semarak untuk dikunjungi dengan kerumunan campuran penduduk lokal, ekspatriat, dan turis internasional.

Saat kamu mengunjungi Kota Tua, kamu akan dapat menjelajahi pasar jalanan , berbagai museum, dan kawasan pelabuhan Jakarta.

Sangat sedikit pengunjung domestik atau internasional ke Jakarta yang pergi tanpa mengunjungi beberapa objek wisata di Kota Tua.

Apa saja objek wisata terpopuler di Kota Tua Jakarta?

Ketika kamu mengunjungi Kota Tua titik pertama bunga yang sebagian besar wisatawan pergi ke adalah Taman Fatahillah (lokal disebut Taman Fatahillah dalam Bahasa Indonesia).

Seperti kebanyakan alun-alun kota Eropa, Fatahillah berperan sebagai pusat ‘Kota Tua’. Jika kamu mengunjungi Kota Tua, minta saja sopir kamu untuk menurunkanmu di dekat Taman Fatahillah – mereka pasti tahu persis di mana letaknya.

Alun-alun Fatahillah adalah ruang publik yang ramai. Orang-orang berjalan di sekitar alun-alun mengambil foto bangunan kolonial di sekitarnya. Mereka juga memiliki sepeda warna-warni yang bisa kamu sewa di sini untuk berfoto. Kamu akan melihat grup sekolah, penduduk lokal, turis domestik, ekspatriat, dan turis internasional berkumpul di area ini. Jika kamu mengunjungi Kota Tua, kamu harus melihat Alun-Alun Fatahillah.

Ada lima museum yang terletak di sekitar Taman Fatahillah dan diantaranya adalah:

  • Museum Bank Indonesia
  • Museum Bank Mandiri
  • Wayang (Museum Wayang)
  • Museum Sejarah Jakarta
  • Museum Seni Rupa dan Keramik .

Sangat umum bagi pengunjung untuk pergi dari satu museum ke museum lainnya untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang sejarah Jakarta dan kemajuan menuju kemerdekaan.